Lengkapi Liburan di Kota Gudeg dengan Keistimewaan Tempo Gelato Jogja

Tempo gelato jogja – Mendengar kata Jogja yang akan terpikir oleh Anda pasti wisata dan kuliner khas yang memanjakan lidah. Deretan destinasi wisata menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Berbicara masalah kuliner, jogja tentu menyimpan keistimewaan tersendiri. Salah satu kuliner khas yang viral akhir-akhir ini yaitu Tempo Gelato Jogja. Gerai ini menyajikan berbagai menu es krim yang siap menyejukan suasana siang Anda saat berlibur ke kota jogjakarta.

Lokasi Tempo Gelato Jogja

Lokasi Tempo Gelato Jogja

 

Tempo Gelato Jogja berlokasi di Jalan Prawirotaman No. 43, Brontokusuman, Mergangsan, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kedai ini buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Jarak kedai ini dari stasiun tugu jogjakarta sekitar 4,5 km dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Anda dapat menggunakan jasa ojek online, becak, maupun taksi yang berada di stasiun tugu. Sedangkan dari BAndara Adi Sucipto Jogjakarta jarak gerai ini sejauh 11 km dengan waktu tempuh sekitar 25 menit.

Pada Tahun 2016 Tempo Gelato Jogja membuka gerai kedua yaitu di Jalan Kaliurang KM 5,2 Caturtunggal, Sleman, Jogjakarta. Kedai ini lebih besar daripada gerai pertama. Lokasi ini berdekatan dengan beberapa kampus yaitu Universitas Gajah Mada, dan Universitas Negri Yogyakarta yang sangat strategis untuk mahasiswa untuk menghabiskan sore menikmati nikmatnya gelato.

Varian Menu Tempo Gelato Jogja

Varian Menu Tempo Gelato Jogja

Tempo Gelato Jogja membuat konsep dengan mengkombinasikan unsur Eropa dan Jawa untuk menggugah rasa penasaran setiap pengunjungnya. Gerai ini menyajikan beberapa menu es krim yang sangat menggugah rasa. Ada sekitar 50 rasa es krim yang sangat unik. Mulai dari rasa sere, kayu manis, jahe, serta aneka buah-buahan yang asli dan tidak menggunakan flavour sintetis.

Beberapa varian gelato yang dapat dinikmati konsumen antara lain: Coconut choco, caffe caramel, cinnamon, chocolate, nutella, oreo, mint, matcha, vanila choco, strawberry, tea, sarbet manggo, white chocolate, sorbet gingger, dan masih banyak lagi. Konsumen diberikan berbagai jenis varian unik yang dapat menggoyang lidah Anda.

Tempo gelato Jogja juga menyediakan berbagai paket dengan variasi harga yang berbeda. Paket pertama yaitu, Corn (2 flavors) dibanderol dengan harga Rp 25.000, untuk small cup (2 flavors) dengan harga Rp 20.000, untuk medium cup (3 Flavors) dengan harga Rp 40.000, Big cup (4 Flavors) dengan harga Rp 65.000 sedangkan untuk bagi Anda yang ingin mengkombinasikan 5 varian rasa sekaligus kalian dapat memesan paket X big cup. Harga yang ditawarkan untuk paket X Big Cup yaitu Rp 115.000.

Kenapa Tempo Gelato Jogja sangat ramai?  

Tempo Gelato Jogja Ramai Pembeli

Teriknya matahari jogja membuat para pelancong membutuhkan sesuatu yang segar untuk melepaskan dahaga. Gelato merupakan salah satu menu yang menjadi pilihan. Gelato merupakan es krim asal itali yang memiliki kandungan lemak lebih sedikit sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk gemuk.

Tempo Gelato Jogja merupakan mbahnya gelato di kota gudeg, sehingga tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Beberapa alasan mengapa tempat ini tidak pernah sepi pengunjung:

1. Lokasinya sangat stretegis

Tempo Gelato Jogja Strategis

Pemilihan lokasi menjadi salah satu kunci sukses dari tempo gelato jogja. Kedua lokasi yang dipilih dari pemilik kedai yaitu di Jalan Prawirotaman dan Jalan Kaliurang KM 5,2 merupakan tempat strategis dalam usaha kuliner.

Kawasan prawirotaman merupakan kawasan terkenal sebagai lokasi untuk backpackernya para bule. Dilokasi ini banyak terdapat penginapan untuk Anda yang mencari pemukiman untuk tinggal.

Disana tersedia home stay, hotel, hostel, maupun losmen untuk menginap sehingga kalian dapat memilih sesuai selera Anda. Jalan prawirotaman juga terdapat jejeran lokasi untuk wisata kuliner sehingga lokasi ini selalu ramai pelancong.

Lokasi kedua dari gerai gelato terdapat di jalan kaliurang KM 5,2. Lokasi ini merupakan lokasi emas untuk wisata kuliner karena terdapatnya banyak kampus disekitar jalan kaliurang.

2 kampus negeri terbesar terletak di jalan kaliurang yaitu universitas gajah mada dan universitas negri Yogyakarta. Jajaran cafe serta resto juga menghiasi lokasi tersebut. Pemilihan lokasi merupakan salah satu faktor yang menyebabkan gerai ini selalu ramai dari pengunjung.

2. Desain Tempat

Tempo Gelato Jogja memiliki konsep bangunan yang sangat menarik, dengan memadukan konsep dari eropa yang dikombinasikan dengan adat jawa membuat tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Interior dari tempat ini juga instagramable sekali, sehingga Anda yang berkunjung ke tempat ini tidak hanya menikmati es krim gelato tapi bisa sekaligus foto-foto untuk media sosial kalian.

Kalian yang hobi akan fotografi dan selfie wajib untuk menjadikan tempat ini spot untuk mengambil gambar, pasti kalian akan semakin hits dan kekinian.

3. Varian rasa yang banyak dan unik

Varian rasa Tempo Gelato yang banyak

Tempo Gelato Jogja memiliki berbagai varian rasa yang unik dan khas, berbeda dengan gerai gelato lainya yang menjamur di jogjakarta.

Es krim gelato yang disajikan dijamin kesegaranya karena terbuat dari bahan-bahan premium dan fresh. Beberapa rasa unik yang disajikan yaitu sereh, kemanggi, ginger, serta kayu manis. Keunikan dan kekhasan ini menjadi tempo gelato tidak pernah sepi akan pengunjung

4. Harga terjangkau

Harga yang ditawarkan di gerai gelato ini cenderung terjangkau. Harga untuk 2 kombinasi rasa gelato dalam cup hanya Rp 20.000 sedangkan apabila di wadah cone harganya hanya Rp 25.000. harga ini terjangkau untuk Anda yang ingin berkunjung ke tempo gelato.

Kelebihan dan Kekurangan dari Tempo Gelato Jogja

Kelebihan dan Kekurangan Tempo Gelato Jogja

Tempo Gelato Jogja memiliki lokasi yang strategis dekat dengan pusat kota, pemukiman, hotel, serta kampus sehingga aksebilitasnya sangat baik. Selain itu variasi rasa sangat banyak sehingga membuat pengunjung tidak pernah bosan untuk berkunjung ke tempat tersebut. Bahan-bahan pembuatan es krim juga fresh dan tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Serta hal yang paling penting yaitu harga yang ditawarkan cocok di kantong.

Namun berkunjung ke tempo gelato  haruslah membuat Anda sabar, karena tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh pelancong domestik maupun mancanegara. khususnya pada waktu liburan sekolah serta di akhir pekan tempat ini menjadi pilihan masyarakat untuk berakhir pekan. Menikmati es krim dengan desain ruangan bernuansa eropa dan jawa membuat tempat ini sayang untuk dilewatkan ketika Anda berkunjung ke Yogyakarta.

Kondisi Tempo Gelato Jogja

Kondisi Tempo Gelato Jogja

Untuk dapat menikmati es krim gelato mula-mula Anda harus mengantri dahulu di kasir. Anda dipersilahkan untuk memilih menu es krim yang sesuai dengan keinginan. Kemudian membayar di kasir sesuai dengan harga pemesanan.

Dari sana, Anda dapat menyerahkan bukti pembayaran sekaligus mengambil es krim gelato Anda. Anda dapat memilih kursi yang ideal sesuai dengan spot terbaik menurut Anda. Untuk mendapatkan air putih, tempat ini menyediakan gratis. Anda dapat menggunakan gelas kertas yang ramah lingkungan.

Tempo Gelato Jogja menyimpan keunikan tersendiri dari tempat lainnya. Secara umum tempat ini recomended untuk kalian yang ingin mencoba sensasi es krim gelato dengan berbagai varian rasa. Aksesbilitas juga sangat baik dan mudah dijangkau dari pusat kota. Harga yang ditawarkan cenderung ramah di kantong sehingga tidak menguras gaji Anda. Jangan lewatkan tempat ini untuk menjadi destinasi kuliner Anda di kota Jogjakarta.

Leave a Comment

WhatsApp Chat