Soto Bu Tjondro Pamulang: Rasa Enak, Kuah Nikmat [Wajib Coba]

Soto Bu Tjondro Pamulang – Sebagian daerah di Indonesia mempunyai soto khasnya masing-masing, misalnya soto Kediri, soto Madura, sotolamongan, soto Semarang, soto Jepara, soto Kudus, soto Padang, soto Betawi, soto Bandung, soto Padang, soto Banjar, soto Medan, dan masih banyak lagi. Soto biasanya dihidangkan dengan lontong, nasi, mi, ketupat, bihun dan mi. Agar tambah nikmat, sering ditambah berbagai macam lauk seperti perkedel, kerupuk, sambal, emping, sambal kacang, sate kerang, telur puyuh, jeruk limau, koya, dan berbagai macam gorengan.

Salah satu tempat makan soto di daerah Tangerang Selatan tepatnya di Kecamatan Pamulang yang sangat direkomendasikan untuk para pecinta kuliner yaitu Soto Bu Tjondro Pamulang. Tetapi bukan hanya soto saja, masih banyak lagi menu yang disajikan disini. Berikut ulasan mengenai soto yang sangat terkenal di Pamulang.

Akses ke lokasi Soto Bu Tjondro Pamulang

Maps Lokasi Soto Bu Tjondro Pamulang

Kelezatan Soto Bu Tjondro Pamulangsangat tidak asing lagi di kawasan Pamulang dan sekitarnya. Restoran yang menyediakan berbagai soto ini memang selalu ramai pengunjungnya. Lokasi soto Bu Tjondro sangat mudah ditemukan dan letaknya di Raya Pondok Cabe atau berada di dekat Lapang Terbang Pondok Cabe tepatnya Jl. Pondok Cabe Raya 50B. Jika datang dari jalur Lebak Bulus, posisi tempat makan tersebut berada di sebelah kiri.

Posisinya sangat strategis karena berada di pinggir jalan dan parkirannya cukup luas. Untuk pergi ke Soto Bu Tjondro Pamulang bisa menggunakan transportasi umum, mobil, motor, dan lainnya. Jika menggunakan transportasi umum, bisa berangkat dari McDonald’s, Gereja St. Agustinus, Robinson DepartementStore, Atlantis Sport Club, Taman Tekno BSD, Taman TEKNO Gudang Industri, dan Mie Aceh 46.

Menu yang tersedia di Soto Bu Tjondro Pamulang

Menu Soto Bu Tjondro Pamulang

Menu utama dari Soto Bu Tjondro Pamulangini pastinya soto, tetapi masih banyak lagi menu yang tersedia seperti berikut:

  1. Soto Ayam

Soto Ayam Bu Tjondro Pamulang

Soto ayam di tempat ini menggunakan ayam kampung yang di suir-suir dan dicampur bersama tauge. Kemudian nasinya dicampur bersama suir ayam, tauge, telur rebus, keripik kentang, kol, cacahan dari bawang putih yang digoreng, dan daun peterseli cincang dalam mangkok sehingga terasa gurih dan lezat. Kuah soto kaya dengan banyak rempah-rempah yang aromanya sangat wangi.

Ada juga lauk tambahan seperti sate telor puyuh, sate usus, dan perkedel membuat Soto Bu Tjondro Pamulangini sangat sedap. Untuk penambah selera bisa ditambahkan irisan jeruk nipis, kecap manis, atau sambal. Harga soto ayam ini 15 ribu saja.

  1. Paket Nasi

Paket Nasi di Warung Soto Bu Tjondro Pamulang

Paket nasi yang disediakan di tempat ini bermacam-macam seperti:

  • Paket hemat negeri (nasi, ayam negeri, dan sayuran)
  • Paket hemat kampung (nasi, ayam kampung, dan sayuran)
  • Paket spesial negeri (nasi, ayam negeri, tahu/tempe, ikan asin, sayuran)
  • Paket spesial kampung (nasi, ayam kampung, tahu/tempe, ikan asin, sayuran

Pilihan sayuran yaitu urab, sayur asem, pecel, dan karedok. Dan untuk harganya 20-30 ribu rupiah.

  1. Ayam Kremes

Ayam Kremes Bu Tjondro Pamulang

Menu ini merupakan salah satu menu yang paling diminati oleh para pengunjung. Ayamnya satu ekor yang utuh dilengkapi kremes gurih, lalapan, dan sambal yang pedas. Soal rasanya tak perlu diragukan lagi karena kremesnya garing sekali, kematangan ayamnya pas, dan bumbunya sangat terasa. Satu porsi saja bisa dimakan 3-4 orang. Ayam kremes ini dijual seharga 30 ribu rupiah.

  1. Minuman

Untuk minuman tempat ini menyediakan banyak aneka minuman yang segar seperti wedanguwuh, es beras kencur, es kelapa mudah, es kunyit asam, es teh tawar, es teh tarik, es teh manis, es kopi, es lemon tea, es kopi susu, es soda gembira, es lidah buaya, es cocktail, es jeruk, cocacola, dan masih banyak lagi.

  1. Makanan Tambahan

Selain makanan yang telah disebutkan, masih banyak lagi makanan yang disediakan di resto ini seperti, karedok, urap, pecel, sayur asem, lalapan, nasi soto campur, gudeg, gurame dan lainnya.

Mengapa Soto Bu Tjondro Pamulang Ramai Dikunjungi ?

Restaurant Soto Bu Tjondro

Restoran tersebut sangat cocok untuk acara keluarga maupun hangout bersama teman-teman. Karena tempat ini menyediakan sekitar 300 tempat duduk untuk para pengunjungnya, bisa juga memilih lesehan jika ingin lebih santai. Ditambah adanya suasanya gemericik air ditengah-tengah tanaman terasa sangat nyaman.

Jika anda makan bersama keluarga dan membawa anak kecil, disini juga terdapat arena bermain agar anak-anak lebih betah berada di restoran tersebut. Sehingga mengapa Soto Bu Tjondro Pamulangsangat ramai dikunjungi oleh pelanggannya.

Kelebihan Soto Bu Tjondro Pamulang

Kelebihan dari Soto Bu Tjondro Pamulangini yaitu:

  • Pelayanannya cepat tanpa harus menunggu masakannya datang
  • Menu yang disajikan pas dilidah
  • Tempatnya sangat strategis jadi mudah untuk dijangkau
  • Parkirannya sangat luas
  • Harganya terjangkau
  • Menerima jasa lunchbox
  • Tersedia ruang sholat
  • Ada layanan pesan antar
  • Tersedia area khusus merokok, jadi ruang makan di Soto Bu Tjondro Pamulangini terjaga kebersihannya
  • Buka selama 24 jam setiap harinya
  • Bisa reservasi dan menyediakan ruangan VIP

Kondisi Soto Bu Tjondro Pamulang

Kondisi Warung Soto Bu Tjondro Pamulang

Restoran ini cukup besar dan dibagi menjadi 2 ruangan, tempat duduk biasa dan tempat lesehan. Di bagian luar resto ini terdapat saung dan dekorasinya yang sederhana menggunakan unsur dari kayu yang sangat mendominan. Tempat ini memiliki beberapa cabang dan menyajikan makanan khas Jawa Tengah. Bangunannya juga bertemakan tradisional dan kekeluargaan. Modelnya seperti rumah keraton yang klasik dan nyaman. Pada bagian pintu masuk, terdapat dua kedai yang menjual es podeng dan es pisang ijo, bisa dipesan dulu sembari menunggu makanannya datang. Cabang Soto Bu Tjondro Pamulangberada di Alam Sutera, Depok, dan BSD.

Tampil dengan gaya sotonya yang khas memang rasanya tak bisa dipungkiri lagi setiap soto yang menggunakan resep rahasia Bu Tjondro. Tidak heran orang nomor satu di daerah ini sering berkunjung disini. Tempat makan ini berdiri sejak 2009 dan luasnya sekitar 2000 meter. Sangat cocok untuk merayakan hari spesial disini, jadi janganlah khawatir jika datang berombongan. Pada saat bulan puasa, rumah makan ini menjadi tujuan untuk buka bersama dan selama bulan puasa ada menu tambahan seperti makanan jajanan pasar dan kolak untuk para pelanggan yang berkunjung di Soto Bu Tjondro Pamulangini.

Itulah uraian lengkap tentang salah satu tempat makan yang terkenal di daerah Pamulang. Soto Bu Tjondro Pamulangmenjadi tempat wisata kuliner yang ramai dikunjungi baik warga lokal maupun wisatawan. Tempat ini bukan hanya menawarkan soto saja melainkan masih banyak menu yang lainnya. Selain menunya, suasana tempatnya, harganya pun yang terjangkau menjadi daya tarik bagi pelanggan yang berkunjung. Jika datang ke Pamulang, silahkan coba menu utama di tempat ini pasti ketagihan.

Leave a Comment

WhatsApp Chat