Mantap! Mie Kocok Mang Dadeng yang Sangat Rekomended

Mie Kocok Mang Dadeng – Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki banyak wisata kuliner legendaris. Jika Anda berkunjung ke Kota Bandung, pastikan untuk datang ke warung atau tempat makan yang sudah sangat terkenal dan memiliki nama di Kota Bandung. Tempat makan tersebut bernama Mie Kocok Mang Dadeng.

Tempat makan ini termasuk salah satu tempat yang keberadaannya cukup melegenda karena sudah berdiri sejak tahun 1958. Warung makan ini memiliki usia yang cukup tua, yaitu sekitar 61 tahun. Mie Kocok Mang Dadeng ini pada awalnya dijual menggunakan gerobak saja, namun pada tahun 1990 sudah memiliki tempat tetap untuk menjalankan bisnis tersebut.

Akses Lokasi Menuju Mie Kocok Mang Dadeng

Lokasi Mie Kocok Mang Dedeng

Jika Anda baru datang pertama kali ke Bandung dan ingin pergi ke tempat makan Mie Kocok Mang Dadeng, maka bisa tanyakan lokasi tempat makan tersebut ke beberapa orang asli Bandung. Pasalnya, hampir semua warga Bandung tahu lokasi tempat makan legendaris ini. Jadi, Anda nanti tidak perlu kesusahan untuk mencari tempat makan tersebut karena hampir semua warga Bandung sudah mengenali tempat itu.

Akses lokasi menuju Mie Kocok Mang Dadeng cukup mudah dan strategis. Warung makan legendaris ini berlokasi di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan Nomor 67, Bandung. Namun, Anda juga akan kesulitan ketika akan memarkirkan kendaraan. Hal tersebut dikarenakan terlalu ramainya orang yang berkunjung ke tempat makan sehingga lahan parkirnya cepat penuh. Sementara lahan parkir yang disediakan hanya bisa muat sekitar 3 sampai 5 mobil saja.

Jika berada di kawasan dekat warung, disarankan untuk jalan kaki saja agar tidak repot mencari lahan parkir. Tentu saja hal tersebut bisa menjadi bukti bahwa warung makan Mie Kocok Mang Dadeng memang sangat digemari oleh banyak orang. Tidak hanya warga lokal saja, namun sampai warga luar kota rela datang-datang jauh ke Bandung untuk bisa merasakan kenikmatan mie kocok tersebut.

Menu yang Disediakan di Warung Makan Mie Kocok Mang Dadeng

Menu Mie Kocok Mang Dadeng

Jika dilihat dari namanya, warung makan Mie Kocok Mang Dadeng lebih mengutamakan makanan yang berjenis mie kocok. Porsi yang digunakan juga cukup besar sehingga dijamin akan membuat Anda puas untuk datang ke sana. Berikut ini beberapa pilihan menu mie kocok yang bisa Anda pilih ketika mengunjungi warung makan ini.

  1. Mie Kocok Biasa

Mie kocok ini merupakan menu pada umumnya dan reguler, alias tidak ada tambahan makanan lain di menu tersebut. Jika ingin menikmati cita rasa asli dari mie kocok, Anda bisa memesan mie ini. Mie kocok biasa memiliki harga Rp 28.000 per porsinya.

  1. Mie Kocok Sumsum

Mie ini memiliki beberapa menu tambahan seperti sumsum. Anda dapat merasakan enaknya percampuran antara mie kocok dengan sumsum yang telah disediakan. Untuk bisa menikmati makanan tersebut, Anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp 32.000 untuk satu porsinya.

  1. Sop Kaki Sapi Reguler/Biasa

Ada juga menu yang menyediakan sop kaki biasa. Anda dapat mencoba untuk membeli menu tersebut selain menu utama, yaitu mie kocok. Anda perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 32.000 per porsi untuk bisa menikmati sop kaki sapi tersebut.

  1. Sop Kaki Sumsum

Selain menyediakan yang regular/biasa, warung makan ini juga menyediakan menu sop kaki sumsum. Harga yang ditawarkan hanya beda Rp 5.000 dari sop kaki biasa. Anda dapat menikmati menu sop kaki sumsum dengan membayar Rp 37.000.

Selain menyediakan mie kocok, warung makan Mie Kocok Mang Dadeng juga menyiapkan beberapa menu lainnya yang tidak berhubungan dengan mie kocok. Menu tersebut letaknya dipisahkan dan berada di gerobak kedua (Karena gerobak pertama berisi menu mie kocok).

Beberapa Macam Menu Bakso di Warung Mang Dedeng

Mie Bakso Mang Dedeng

Disini, Anda bisa mencoba beberapa jenis bakso daging yang terbuat dari daging sapi asli. Bakso tersebut juga memiliki berbagai variasi seperti.

  • Mie Bakso Ceker

Mie bakso yang satu ini memiliki tambahan makanan sebagai pelengkap berupa ceker ayam. Harga yang ditawarkan cukup murah, yaitu Rp 20.000 per porsinya. Porsi yang dipakai juga tidak kalah besar dengan mie kocok.

  • Mie Bakso Biasa

Anda bisa menikmati rasa mie bakso biasa tanpa menu tambahan dengan memesan mie bakso biasa. Cukup dengan membayar Rp 18.000, Anda bisa langsung menikmati enaknya makan mie bakso dengan kaldu atau kuah yang pas dan nikmat.

  • Mie Yamin Bakso Ceker

Mie Yamin Bakso Ceker juga menjadi menu andalan. Hanya dengan membayar Rp 20.000, Anda bisa langsung menikmati menu tersebut.

  • Mie Yamin Bakso Biasa

Mie yamin ini sama seperti mie yamin bakso ceker. Perbedaannya adalah disini tidakmenggunakan ceker sebagai menu tambahan. Dengan mengeluarkan uang Rp 18.000, Anda bisa menikmati semangkok mie yamin bakso biasa.

  • Bakso Ceker

Bakso ceker biasanya banyak diburu oleh pengunjung selain menu mie kocok. Bahkan biasanya menu ini sudah habis padahal baru beberapa jam buka. Bakso ceker ini bisa dibeli dengan harga Rp 20.000

  • Bakso Biasa

Bakso kuah ini memiliki kaldu yang sangat terasa dan enak. Anda dapat membelinya dengan membayar Rp 18.000.

 

Alasan Mie Kocak Mang Dadeng Selalu Ramai

Mie Kocak Mang Dadeng Selalu Ramai

Mengunjungi warung makan ini ketika berada di Bandung merupakan hal yang wajar bagi para wisatawan. Banyak pengunjung yang sudah terbiasa untuk datang ke warung makan ini ketika mereka datang ke Bandung. Hal tersebut tentu membuat warung makan selalu ramai. Berikut ini beberapa alasan kenapa Mie Kocok Mang Dadeng selalu ramai.

  1. Menu Makanannya yang Memiliki Citarasa

Menu khasnya yang berupa mie kocok banyak disukai oleh pengunjung karena memiliki citarasa yang khas dan berbeda dengan mie kocok lainnya. Kuah kaldu yang digunakan memiliki rasa yang enak dan aroma yang harum.

  1. Populer dan Legendaris

Warung makan ini sangat populer dan legendaris karena sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu. Hal tersebut menjadikan warung makan ini terkenal.

 

Kelebihan Mie Kocok Mang Dadeng

Ketika Anda berkunjung ke warung makan Mie Kocok Mang Dadeng pasti akan setuju jika tempat makan ini memiliki menu yang semuanya enak untuk dimakan dan memiliki beberapa menu pilihan lain yang cocok dengan selera.

 

Kondisi Warung Makan Mie Kocok Mang Dadeng

Warung Makan Mie Kocok Mang Dadeng

Letak tempat makan Mie Kocok Mang Dadeng ini cukup strategis karena berada di dekat Jalan Pelajar Pejuan dan Kawasan Palasari. Hal tersebut cukup menguntungkan karena kedua lokasi tersebut merupakan salah satu kawasan padat penduduk. Selain karena lokasinya yang strategis, warung makan ini juga mudah dilalui oleh beberapa jenis kendaraan sehingga akan tampak jelas lokasi tempat makanan mie kocok itu.

Itulah sedikit review tentang warung makan Mie Kocok Mang Dadeng yang berada di Bandung. Jika Anda berada di Bandung, jangan lupa untuk mampir ke warung makan tersebut untuk membuktikan kenikmatan masakan yang disajikan di sana.

 

Leave a Comment

WhatsApp chat Chat