17+ Tempat Wisata di Bojonegoro yang Rekomended Untuk di Kunjungi

Tempat Wisata di Bojonegoro – Kabupaten Bojonegoro adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Di Bojonegoro ini banyak sekali spot wisata menarik yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga. Terdapat banyak sekali wisata alam seperti air terjun, api abadi dan taman-taman tempat nongkrong pemuda-pemuda di Bojonegoro.

Untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Bojonegoro, berikut ini adalah tempat wisata di Bojonegoro rekomendasi dari kami.

1. Kayangan Api

Kayangan Api Bojonegoro
Kayangan Api Bojonegoro

Kayangan api ini adalah sumber api yang tidak pernah Padam. Dan berada di kawasan Hutan Lindung Kabupaten Bojonegoro. Tepatnya ada di Desa Sendangharjo, Kec Ngasem.

Tempat ini menyuguhkan fenomena Geologi alam yang menakjubkan, karena tanah di tempat ini mengeluarkan gas alam dari perut bumi yang di sulut api. Menciptakan api yang tak pernah mati sekalipun saat hujan turun.

Lokasi wisata ini ada di dalam hutan dengan luas hutan lebih dari 42 % dari luas Desa. Jaraknya sekitar 25 Km dari Pusat kota .

2. Taman Rajekwesi

Taman Rajekwesi Bojonegoro
Taman Rajekwesi Bojonegoro

Objek tempat wisata di Bojonegoro ini baru saja diresmikan pada tahun 2016 oleh pemerintah daerah Bojonegoro. Di sini kalian dapat melakukan selfie ria di taman yang indah, serta duduk di bangku yang tersebar di berbagai sudut taman.

Selain itu, kalian juga dapat olahraga karena tersedia trek joging. Apabila kalian membawa anak kecil, jangan khawatir karena wisata ini menyediakan taman bermain untuk anak-anak.

Baca juga : Taman Wisata Baluran

3. GoFun Bojonegoro Theme Park

GoFun Bojonegoro Theme Park
GoFun Bojonegoro Theme Park

GoFun Bojonegoro Park menawarkan wisata malam yang seru di Bojonegoro. GoFun Bojonegoro Park terletak di Jl. Veteran, Sukorejo, Bojonegoro, Jawa Timur.

Tempat wisata di Bojonegoro ini buka setiap hari mulai pukul 16.00 sampai 23.00 WIB. Menyediakan berbagai fasilitas permainan, di antaranya rumah bencana, rumah kaca, rumah jagal, derlemon, lempar piring, bianglala, komidi putar, kereta koboi, dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuk wisata ini terbilang cukup murah, yaitu 20.000 rupiah untuk weekday dan 25.000 rupiah untuk weekend.

4. Wana Wisata Dander

Wana Wisata Dander
Wana Wisata Dander

Wana Wisata Dander mungkin menjadi salah satu tempat rekreasi yang cukup populer dikalangan pecinta traveling. Objek wisata yang berada di desa Dander ini menawarkan pesona alam yang sangat indah.

Di dalam taman wisata ini, terdapat spot-spot menarik untuk disambangi, yakni kolam renang, lapangan golf, ATV, dan outbound. Wisata ini berada di Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62171

5. Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo

Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo
Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo

Desa wisata ini terletak tidak jauh dari Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Di kebun seluas 20 ha ini kalian dapat menikmati buah segar langsung dari pohonnya, serta menikmati berbagai olahan belimbing yang tentu saja akan memanjakan lidah Anda.

Adapun harga belimbing di sini cukup murah, yaitu sekitar Rp3.000 s/d Rp4.000 per kilo untuk belimbing ukuran kecil dan Rp5.000,00 s/d Rp8.000 untuk belimbing ukuran jumbo.

6. Negeri Atas Angin

Negeri Atas Angin
Negeri Atas Angin

Tempat wisata di Bojonegoro yang juga tidak kalah indah dinamai Negeri Atas Angin karena atas angin adalah nama sebuah desa yang berada di kecamatan Sekar, sebuah daerah yang berada di Bojonegoro bagian selatan yang berbatasan dengan Madiun.

Kamu bisa menikmati keindahan pesona alam berupa sunrise ataupun sunset.

Bukit cinta sendiri berada di ketinggian sekitar 650 meter di atas permukaan air laut.

7. Wisata Teksas Wonocolo

Wisata Teksas Wonocolo
Wisata Teksas Wonocolo

Tempat wisata daerah Bojonegoro Jawa Timur ini menawarkan konsep wisata menyerupai Texas di Amerika Serikat. Wisata bertema minyak bumi ini terletak di Desa Wisata Geopark Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Di tempat ini, terdapat sekitar 250 sumur minyak bumi. Wisata ini menawarkan lokasi spot foto yang bagus, sangat cocok bagi kalian yang gemar dengan fotografi.

8. Banyu Kuning Bojonegoro

Banyu Kuning Bojonegoro
Banyu Kuning Bojonegoro

Warna kuning yang muncul dari tempat ini berasal dari kandungan belerang yang memang cukup tinggi di daerah itu. Tempat ini berada di lereng gunung Pandan. Tepatnya berada di dusun Jomblang Jati, Desa Krondonan, Kecamatan Gondang, Bojonegoro.

9. Waduk Pacal

Waduk Pacal Bojonegoro
Waduk Pacal Bojonegoro

Waduk ini berada di sebelah selatan Kota, berjarak sekitar 35 Km dari pusat Kota. Waduk ini di bangun pada masa penjajahan kolonial Belanda zaman dulu. Waduk ini di resmikan tahun 1933 oleh kolonial belanda.

Merupakan peninggalan sejarah yang ada di Bojonegoro. lokasinya berada di pinggir jalan raya tepatnya di Jl Bojonegoro-Nganjuk. Berada di desa Kedungsumber, Kec Temayang.

Baca juga : Tempat Wisata Di Madiun

10. Hutan Jati

Hutan Jati Bojonegoro
Hutan Jati Bojonegoro

Hutan ini terletak tidak jauh dari Waduk Pacal yang telah kita bahas di atas. Di pinggir jalan yang membelah hutan jati, orang-orang sering berhenti untuk sekadar foto-foto atau mampir untuk makan di warung-warung makan yang menjual nasi jagung, tiwul, ataupun ikan bakar hasil tangkapan dari Waduk Pacal.

11. Bukit Tono

Bukit Tono Bojonegoro
Bukit Tono Bojonegoro

Wisata Bojonegoro baru ini terletak di Dusun Kadung, Desa Sambungrejo, Kecamatan Gondang, Bojonegoro. Bukit Tono menawarkan banyak spot foto yang menarik dan romantis, sangat cocok untuk menambah koleksi foto pribadi Anda.

Pihak pengelola juga sedang menyiapkan taman bunga dan bumi perkemahan di Kawasan Wisata Selfie Bukit Tono.

12. Taman Wisata Sariyo

Taman Wisata Sariyo
Taman Wisata Sariyo

Taman Wisata Sariyo yang berada di kilometer 8 Jl. Raya Padangan-Ngawi. Tepatnya berada di wilayah desa Purworejo Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro.

Tempat ini memang belum ramai karena masih banyak orang yang belum tahu. Harga tiket masuknya juga lumayan murah: Rp10.000 untuk Senin sampai Sabtu, dan Rp15.000 untuk hari Minggu.

13. Air Terjun Kedung Maor

Air Terjun Kedung Maor
Air Terjun Kedung Maor

Air terjun Kedung Maor merupakan salah satu air terjun yang menjadi tujuan wisata para pengunjung. Wisata ini terletak di Desa Kedung Sari, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Objek wisata Bojonegoro Jawa Timur ini dapat ditempuh selama satu setengah jam dari pusat Kota Bojonegoro atau kurang lebih berjarak 40 kilometer.

14. Air Terjun Kedung Peti

Air Terjun Kedung Peti
Air Terjun Kedung Peti

Salah satu tempat eksotis yang kami tawarkan kepada kalian para treveller adalah Air Terjun Kedung Peti. Tempat wisata di Bojonegoro ini berada di Desa Ketileng, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro.

Air terjun ini memiliki ketinggian aliran air 30 meter, yang terbagi menjadi tiga tingkatan. Bagian bawah air terjun ini berbentuk kedung yang bisa di gunakan untuk main air para wisatawan.                                    

15. Air Terjun Krodonan

Air Terjun Krodonan
Air Terjun Krodona

Air Terjun Krondonan yang satu ini mungkin belum banyak dikenal oleh wisatawan. Alasannya mungkin karena akses untuk menuju lokasi air terjun lumayan jauh, karena harus melewati hutan jati terlebih dahulu.

Air terjun dengan pesona luar biasa ini beralamatkan di Kadipaten, Gondang Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62111

16. Air Terjun Grojogan Pucangarum

Air Terjun Grojogan Pucangarum
Air Terjun Grojogan Pucangarum

Air terjun yang ada di Bojonegoro ini menawarkan keindahan alam, panorama yang bagus, serta suasana yang sejuk. Terlebih lagi, air yang mengalir jernih dan segar.

Lokasi wisata ini terletak di Dusun Maor, Desa Clebung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro.

17. Air Terjun Clebung Bubulan

Air Terjun Clebung Bubulan
Air Terjun Clebung Bubulan

Wisata Air Terjun Clebung Bubulan merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang cukup populer. Lokasi sekitar air terjun yang indah serta akses menuju lokasi yang mudah menjadikan wisata ini cukup favorit.

Apabila kalian ingin menyempatkan datang ke wisata ini, langsung saja menuju ke Desa Clebung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro.

18. Air Terjun Kedung Gupit

Air Terjun Kedung Gupit
Air Terjun Kedung Gupit

Wisata alam Bojonegoro kali ini adalah Air Terjun Kedung Gupit yang terletak di Desa Klino, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, 40 km dari pusat Kota Bojonegoro.

Wisata baru di Bojonegoro ini dikelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar. Apabila kalian ingin menuju ke lokasi ini, jangan segan untuk bertanya kepada penduduk sekitar karena wisata ini cukup tersembunyi.

19. Air Terjun Gua Kikik

Air Terjun Gua Kikik
Air Terjun Gua Kikik

Rekomendasi kami yang terakhir adalah salah satu tempat wisata baru di Bojonegoro, yaitu Air Terjun Gua Kikik. Lokasi air terjun ini berada di Desa Sumberejo, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro.

Di dalam kawasan wisata ini kalian dapat melihat dua keindahan alam sekaligus, yaitu air terjun dan gua yang tidak jauh dari lokasi air terjun.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bojonegoro yang bisa kalian jadikan tempat untuk melepas penat. Semoga review kami bisa bermanfaat dan berguna bagi klian semua.

Leave a Comment

WhatsApp chat Chat